Tips Ampuh Cara Move On dari Mantan Gebetan

Posted on

BagaimanaCara.Org – Tips Ampuh Cara Move On dari Mantan Gebetan, Kamu semua tentu pernah kan menjalin hubungan PDKT dengan seseorang yang udah lama jadi inceran? Fase pdkt atau biasa disebut dengan pendekatan merupakan masa-masa paling seru dalam hubungan percintaan. Yang membuat pdkt menjadi seru adalah kita dan doi masih saling penasaran karena belum terlalu mengenal, kalau si doi sudah mulai tertarik tentu gampang banget guys buat melancarkan modus, ataupun kode-kode yang menjurus.

PDKT memang mengasyikan apabila keduanya saling penasaran, jadi komunikasi kamu dan doi itu nggak searah guys.. Biasanya kan kalau cowoknya udah ngarep pasti si cewek pun merasa diatas angin dan mulai lah seenaknya sendiri karena merasa bisa memegang kendali dalam hubungan tersebut.

Maka dari itu kalau PDKT usahakan jangan kelihatan ngarepnya deh, walaupun kamu suka banget, ngebet banget, ya udah sih biasa aja, kalem. Ngarepnya dalam hati aje, kalau kelihatan ngebetnya malah doi bakalan risih guys.. kamu nggak mau kan doi kabur gara-gara ngeliat kamu yang over protektive? Udah sih namanya juga masih PDKT masih perkenalan jadi nggak usah terlalu ngelarang-ngelarang doi mau ngapain aja, dibebasin aja toh kamu juga belum punya hak kan buat mengatur kehidupan dia?

Tapi kalau hal diatas udah kadung kamu lakuin ya sudah nikmatin aja hehehe. Kalau emang gagal dalam PDKT itu juga bukan sepenuhnya salah kamu kok, lagian kalau memang saling cinta tentu ada usaha agar bisa jalan bersama, Ya kalau kamu doang yang usaha mah beda cerita. Wirausaha namanya. Bukan lagi cinta.

Nah, berikut ini bakalan gue kasih tips buat kamu yang pengen move on dari Mantan Gebetan yang gagal kamu dapatkan.

Bercermin itu perlu banget guys

Ya ini yang sering banget dilupain buat orang-orang yang kelewat ngarepnya, saking ngebetnya sampai lupa berkaca siapa sih diri kita, apa pantes buat dia? Nah pertanyaan ini harusnya kamu sadari dari awal sebelum melancarkan modus dalam PDKT. Kalau kita sendiri aja nggak yakin sama diri kita terus gimana doi bakalan yakin sama kamu? Ngaca disini kamu tentu bisalah mengukur kemampuan diri baik tampang, ekonomi, serta gaya hidup. Yah, itu hal pokok yang sangat realistis dijaman sekarang, intinya sih ukur diri sendiri dulu. Dan nggak usah minder karena setiap orang punya kelebihan juga kekurangan guys.. kalau kamu ngerasa cukup tetapi dia tetep memilih untuk pergi berarti Tuhan ngejauhin kamu dari orang yang memang nggak pantes buat kamu. Ambil positifnya dari pada galau gak jelas hehehe.

Hapus semuanya tentang Dia 

Yang kedua, kamu musti move on dari semua hal tentang dia guys.. mulai dari kenangan sampai barang-barang yang pernah dia berikan. Biasanya sih kalau masih PDKT belum ngasih-ngasih barang kan? Paling juga baru foto bareng? :p ya itu mulailah dihapus, jangan malah diback up di laptop. Yang ada bakalan galau terus pas ngecek folder isinya foto dia semua. Nggak usah terlalu sayang sama foto-foto kalian yang udah kemana-mana. Kalau udah terlalu upload disosmed mendingan segera dihapus deh. Selain bisa melupakan, cara tersebut juga bisa mengurangi kesalahpahaman orang lain biar nganggepnya kamu itu belum ada yang punya loh guys.. kalau masih ada aja foto berdua tentu orang baik yang mau mendekatimu bakalan mundur deh.

Nggak usah komunikasi dulu kali ya..

Walaupun kamu ngerasa galau dan hampa, alih-alih menjaga silaturahmi mendingan ditahan dulu deh. Itu cuma pembenaran buat kamu yang masih ngarep dan belum bisa lepas dari dia. Kalau memang sayang sama diri sendiri ya nggak usah nambah-nambah luka dihati deh. Awalnya emang berat tapi dengan menjaga jarak gak komunikasi dulu itu langkah terbaik buat merelakan guys.. Kalau kamu mulai terbiasa tanpa ada kabar dari dia, lama-kelamaan perasaan dalam hatimu pun bakalan netral dengan sendirinya. Nggak percaya? Ya coba aja 😀

Dibilangin jangan kepo ngeyel !

Mungkin kamu nggak komunikasi lagi, tapi kalau sering ngecek sosmednya ya sama aja bohong. Kalau bisa DC BBMnya, Unfollow semua akun sosmednya, buat apa juga sih? pengen tau banget ya sampe masih stalking. Nah kalau misalnya tau dia udah bahagia sama orang lain apa hal tersebut bakalan memperparah keadaanmu yang masih jomblo ngenes? udah deh bakalan ada yang lebih baik kok, jangan fokus sama orang yang udah nyakitin kamu. Sadar diri mbloo :p

Perbaiki diri mulai dari Penampilan dan juga Kelakuan..

Ini poin penting yang bisa merubah hidupmu. Kalau cara diatas udah dilakuin ya tinggal memperbaiki diri sebaik mungkin, pertama-tama ya penampilan lah dibagusin dulu mblo.. ubah stylemu mulai dari baju, rambut, sampe badanmu yang mulai gak keurus karena kelamaan ngegalau. Perbanyak olahraga biar muka nggak pucet. Yang tadinya kumuh coba deh lebih rapih lagi, kalau kamu rapih wangi orang lain juga bakalan betah deket kamu terus.

Yang nggak kalah pentingnya kelakuan musti dijaga juga, mentang-mentang kamu baru patah hati jangan malah jadi nggak karuan. Justru ini tolak balik untuk hidupmu agar lebih baik. Pernah denger kan kalau Jodoh itu Cerminan diri kita? Well, kalau mau dapet orang baik ya jadi orang baik dulu.

Buka hati dan banyakin temen main…

Kalau udah mulai percaya diri ya tinggal buka hati guys.. jangan terlalu fokus sama masa lalu apalagi kamu berniat membalas dendammu itu. Udahlah ambil positifnya aja, berkat dia kamu jadi berubah menjadi baik seperti sekarang ini kan? Mulai lah banyakin temen ngobrol, curhat, dan temen main. Jodoh itu kalau nggak temen ya temennya temen. Percaya nggak percaya ya emang itu kenyataanya. Apalagi kamu punya reputasi serta sejarah yang bagus *ceilaahh bakalan jadi rekomended banget sama temenmu yang mau ngecomblangin. Daripada kamu mencari orang asing yang nggak jelas kaya gimana asal usulnya mendingan kamu minta bantuan temen yakali aja dia punya stok gebetan yang masih single 😀

Ya itulah sedikit tips buat Move On dari Mantan Gebetan, ya memang melupakan seseorang yang belum pernah kamu miliki itu sangat menyakitkan. Apalagi statusnya masih gebetan jadi belum kelihatan sifat buruknya. Tapi yang namanya hidup kan harus maju guys.. nggak perlu lah galau terus setiap hari. Mending waktu galaunya dipake buat hal-hal yang bermanfaat, sibukan diri dengan pekerjaan atau hobi yang bisa membuatmu menjadi lebih produktif, perkara kamu bisa ikhlas dan rela itu cuma masalah waktu kok, santai aja dan tetep cool.